5 Faktor Penyebab Blog Tidak Terlihat di SERP

Mungkin kita pernah terbuai mimpi manis dari keberhasilan para blogger yang menjadi jutawan atau bahkan milioner dari hasil ngeblog. Namun seringkali pula usaha yang dilakukan tidak sebanding dengan hasil.
Salah satu penyebabnya adalah tidak maksimalnya seo yang dilakukan untuk blog sehingga jangankan menjadikan blog sebagai mesin uang, untuk tampil di page pertama 10 besar SERP saja sangat sulit.
Mungkin pernah tembus page satu tapi kemudian sulit mempertahankannya dan kemudian blog hilang begitu saja.
Jangan mau hal itu terjadi, hindari  beberapa hal penyebab blog tidak terlihat di SERP :
1. Mendapatkan link yang buruk/tidak relevan dengan niche kita
Backlink masih merupakan salah satu kunci seo jika kita bicara tentang keyword tertarget. Meski situs itu memiliki banyak pengunjung, bukan berarti link yang akan kita dapatkan menjadi legit. Apalagi jika link yang kita dapat penuh berisi dengan link spam.
Akan lebih baik kita mendapatkan situs dengan kualitas sedang dan legal namun relevan dengan niche kita.
2. Terlalu banyak anchor link
Kerjasama dengan situs lain boleh saja. Apalagi dengan situs yang menawarkan afiliasi dan mengharuskan kita menanam link kita di postingan.
Buatlah anchor teks secara natural dan dengan kata-kata yang mengundang pengunjung untuk ngeklik dan berkunjung secara alami. Perhatikan juga jumlahnya hingga tidak menjadi spam.
3. Konten yang sedikit. 
Jika bicara seo on page, maka konten yang gemuk akan sangat mendukung usaha kita untuk bersaing di SERP. Buatlah konten dengan kata yang cukup banyak dan efektif.
Periksa dan pelajari konten saingan kita untuk keyword yang kita targetkan. Semakin banyak konten akan lebih disenangi mesin perayap.
Blog yang full konten bisa saja dikalahkan oleh blog yang sedikit konten, namun teks yang memadai akan banyak membantu kita untuk berjuang mendapatkan tempat teratas di SERP.
4. Hindari Konten Jiplakan 
Dengan algoritma teranyar, mesin pencari saat ini akan mengesampingkan situs dengan konten jiplakan. Menulis ulang (copy paste) tidak akan mendatangkan hasil positif dan segera akan dipenalty oleh mesin pencari.
Usahakanlah membuat konten yang unik dan bermutu dan memberikan nilai manfaat kepada pengunjung.yang kita targetkan.
5. Kecepatan Loading blog.
Kecepatan loading blog akan sangat berpengaruh pada kesan baik atau buruk terhadap pengunjung. Blog dengan loading lama dan penuh iklan akan sangat menjengkelkan.
Usahakan loading blog tidak lebih dari 4 detik dan hindari iklan berlebihan.

nanaz

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.