7 Tips Meningkatkan Traffik Agar Blog Menghasilkan Duit

Jika diumpamakan, traffik adalah darah bagi blog. Jika blog tidak mendapatkan trafik yang cukup, dia akan melemah untuk kemudian perlahan mati dan segala effort yang kita lakukan akan sia-sia begitu saja.
Saat ini Google menerapkan algoritma yang meskipun konten kita sangat hebat dan berkualitas belum tentu akan mendapatkan traffik berkualitas kecuali strateginya SEO-nya benar. Untuk itu kita memang harus bekerja ekstra keras meningkatkan traffik kita mulai dari nol.
Memang akan memakan waktu yang cukup lama membangun sebuah site/blog yang mampu menarik visitor organik yang melimpah dari mesin pencari dan harus menemukan formula yang benar-benar bekerja dan berhasil baik untuk kita sendiri.
Saat trafik meningkat, baik penjualan, iklan tayang atau afiliasi akan meningkat dengan sendirinya. Mari coba kita telusuri 7 Tips Meningkatkan Trafik Agar Blog Menghasilkan Duit :

1. Buatlah Konten Berkualitas dengan terlebih dulu melakukan Riset Keyword.
Konten adalah segalanya. Jika kita punya konten hebat dan berkualitas namun belum juga mendapat trafik dari mesin pencari, maka metode riset keyword mutlak dilakukan.
Posting konten secara berkala, untuk kemudian dipadukan dengan riset keyword sebelum publish posting tersebut.

2. Aktiflah dan manfaatkan media sosial.
Cuba dilihat apakah konten kita layak untuk dibagi di media sosial. Apalagi kalo kita punya teman yang cukup banyak. Konten yang bermanfaat mungkin saja akan di share, comment dan menjadi viral. Cobalah manfaatkan media sosial seperti Google +, Digg, Facebook, Twitter dll.
3. Undanglah teman sesama blogger untuk menulis di blog kita.
Bangunlah link yang berkualitas dengan cara kerjasama dengan blogger lain yang kita nilai bisa menulis lumayan. Undanglah agar dia mau berkontribusi dengan menyumbangkan tulisan yang sesuai dengan niche kita.
Cepat atau lambat, ini akan berhasil.
4. Lakukanlah komentar di blog lain.
Komentar di blog lain dalam jumlah banyak di blog yang aktif akan bermanfaat untuk memperkenalkan blog kita. Apalagi kalo komentar kita itu relevan dengan postingan.
5. Buatlah link situs kita di Wikipedia.
Beberapa master SEO menyarankan untuk membuat link aktif di Wikipedia dengan cara membuat konten tentang situs kita. Diharapkan nantinya kita akan mendapatkan limpahan trafik.
6. Daftarlah ke Situs Web Directory.
Daftarkan situs kita ke Web Directory, dan pilihlah topik yang relevan untuk niche kita. Ini akan sangat membantu situs kita agar lebih dikenal oleh mesin pencari.
7. Daftarlah ke mesin pencari.
Mesin Pencari tidak hanya Google. Mendaftarkan situs baru sangat bermanfaat agar situs kita cepat diindex dan dirayapi apalagi jika kita rutin menulis postingan.

nanaz

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.