5 Cara Memaksimalkan SEO On Page Untuk Blog agar bisa bersaing di SERP

Salah satu kunci keberhasilan blog menembus rimbaraya mesin pencari adalah on-page seo. Tanpa trafik jangan dulu bicara penghasilan dari iklan atau afiliasi. Untuk itu fokus terhadap seo on-page adalah mutlak sebelum bicara teknik seo lainnya.
Namun perhatikan juga jangan sampai usaha kita menjadi spam dan blog kita "diasingkan" oleh mesin pencari dengan segala macam algoritmanya. Lebih baik gunakan variasi keyword menjadi pendek atau panjang untuk menarik trafik dengan target keyword kita.Akan banyak sekali kita jumpai tips dan trik tentang seo on-page di mesin pencari namun kebanyakan sudah dimakan jaman seiring kebijakan yang dilakukan mesin pencari.
Berikut 7 seo on-page tips untuk anda :
1. Mengoptimalkan judul blog yang bersahabat dengan seo
Judul adalah salahsatu senjata kita untuk berdesakan dan mendapatkan tempat teratas di mesin pencari.Kalo kita tidak fokus menentukan judul yang mampu bersaing, kita tidak akan mampu mendatangkan trafik organik untuk blog.Judul haruslah bisa mengakrabi pengunjung dan robot perayap mesin pencari.
Tips menulis judul yang seo friendly
- Usahakan judul memiliki 60 karakter termasuk spasi.
- Buatlah judul yang relevan dengan posting dan niche blog
- Masukkan keyword utama
- Buatlah judul berbeda untuk tiap postingan
- Gunakan keyword yang banyak dan bervariasi. Anggaplah diri kita pengunjung, keyword apa yang kita gunakan untuk mencari situs yang memberi informasi yang kita inginkan.
2. Maksimalkan intensitas keyword tanpa harus nyepam dalam posting
3. Menulis konten yang unik dan berkualitas
Seo on page juga mencakup konten karena sebenarnya konten adalah raja. Dengan konten yang berkualitas dan menggunakan keyword dengan intensitas maksimal, insya Allah blog kita akan mampu bersaing di mesin pencari.
Berikut tips untuk konten berkualitas :
- Menulis konten yang memberi solusi untuk permasalahan yang dicari oleh pengunjung.
- Memperbanyak referensi dari blog lain dan menyerap ide dan menuliskannya dengan bahasa sendiri di blog.
- Memperhatikan trend terbaru seputar niche kita
4. Menulis konten secara rutin.
Menulis konten secara rutin akan membantu blog kita lebih sering dirayapi oleh mesin pencari. Memperbaiki dan mengupdate postingan akan membantu keterlihatan blog kita di mesin pencari.Mesin pencari sangat menyukai situs/blog yang diupdate secara teratur.
5. Daftarlah ke banyak mesin pencari.
Mesin Pencari yang digunakan tidak hanya Google. Untuk itu kita harus mengupayakan agar blog kita kompatible dan bisa bersaing di semua mesin pencari.




nanaz

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.