Blog sebagai mesin penghasil uang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kita bisa merubah blog menjadi mesin uang untuk kita.  Tentu saja kalo kita sudah punya blog dengan pengunjung loyal, dan terkenal maka blog kita akan menjadi mesin penghasil uang yang bahkan bisa dikerjakan di rumah.
Berikut hal yang dapat kita perhatikan sebelum membuat blog menjadi mesin uang.
1. Ngeblog itu mudah, namun menjadikannya mesin uang bukan hal yang mudah. Saya juga berpikir bahwa ini adalah hal mudah sebelum akhirnya menyadari bahwa hal itu memerlukan proses yang lumayan panjang. Kita harus berpikir ulang kembali bahwa menjadikan blog mesin uang adalah hal yang mudah.
Menjadi expert yang mampu membuat sebuah seni penjualan, atau menjadikan pengunjung menjadi pembeli bisa dipelajari secara alami jika kita benar benar belajar serius untuk itu.
2. Seriuslah dalam mengelola blog .
Pikirlah kembali kalo kita ngeblog dengan asumsi akan menghasilkan uang banyak dalam waktu sekejap. Ngeblog membutuhkan waktu sebelum menghasilkan uang dengan membangun reputasi dan trafik blog kita.
Seriuslah dalam mengkonsep blog dan membuat target pengunjung untuk promosi.
3. Mulailah dengan yang gratisan.
Kalo belum punya modal, ato belum yakin bahwa menjadi seorang blogger akan menghasilkan, mulailah dengan membuat situs  yang menyediakan layanan gratis. Latihlah kemampuan menulis kita untuk menemukan passion ataupun kemudian menyadari bahwa kita tidak berbakat menulis.
Jika sudah yakin, buatlah situs dengan layanan berbayar dengan modal untuk domain dan hosting.
4. Konsisten
Sukses tidak dapat diraih dalam semalam. Hasil maksimal dapat diraih dengan kerja keras dan konsisten. Menulislah secara berkala dan bangunlah jaringan dengan sesama blogger untuk mendapatkan trafik.
Berikut strategi untuk menjaring trafik untuk blog
1. Kenali kompetitor.
Buatlah daftar kompetitor untuk niche kita. Pelajari cara meereka menarik pengunjung dengan kontennya. Berapa link, share dan komentar yang diperoleh.Pelajari juga bagaimana mereka membuat headline blog, untuk kemudian diaplikasikan dengan melakukan perbaikan dengan gaya menulis sendiri.
2. Kenali pengunjung.
Untuk blog baru, kenali pengunjung dan pastikan bahwa konten itu memang kita buat untuk mereka. Jika perlu, lakukan survey di media sosial untuk mengetahui topik yang diinginkan.
Berikut beberapa cara agar blog menghasilkan uang :
1. Ikut program PPC/CPM
Cara tercepat menguangkan blog adalah dengan memasang iklan di blog. Iklan bisa kita peroleh dari situs yang membolehkan kita menjadi publisher untuk menayangkan iklan para advertiser mereka. Kita dibayar setiap klik valid yang terjadi atau setiap 1000 tampilan iklan.
2. Menyediakan tempat iklan
Kalo kita punya traffik bejibun, advertiser mungkin akan langsung menghubungi kita untuk bisa memasang iklan langsung di blog. Bahkan kita bisa menulis tentang produk atau jasa advertiser dan dibayar untuk itu.
3. Memasukkan link affiliasi di postingan blog.
Blogger bisa menghasilkan uang secara online dari affiliasi
4. Menjual produk digital
Jika tidak tertarik program di atas, ciptakan produk sendiri yaitu eBook, kursus online, menciptakan aplikasi, template dan menjual sendiri langsung di blog.


nanaz

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.