Membangun Link yang berkualitas

Dijaman persaingan blogger yang semakin ketat, menjadi hal yang sangat sulit untuk mendapatkan link dari blog terkenal. Padahal kita tahu bahwa link yang baik dari situs yang eligible adalah cara tercepat meningkatkan rangking blog di mata Google.
Seringkali blog terkenal membuat kita tidak bisa men-spam link kita di blognya. Lalu bagaimana caranya mendapatkan link berkualitas tanpa spam di blog lain ? caranya memang agak sulit tapi bukan tidak mungkin, yaitu dengan menjalin kerjasama dengan blogger lain. Ayo kita pelajari bersama cara agar blog lain mau menjalin kerjasama agar kita bisa mendapatkan backlink yang baik.
Sebenarnya apa sih tujuan kita ngeblog ? yaitu mendapatkan profit (untung). Sulit menemukan blogger yang idealis saat ini. Kalaupun ada, ujung-ujungnya pasti ke iklan juga.
Darimana kita bisa mendapatkan profit ? kita akan mendapatkan profit kalo blog kita mempunyai traffik yang bagus sehingga bisa mengekspos produk (afiliasi) atau iklan. Dunia blogger selalu berkembang, untuk itu penting sekali jika tujuan kita adalah monetizing maka kita harus membangun link berkualitas dan hubungan baik dengan blogger lain.
Ap sih keuntungan bekerjasama dengan blogger lain ? berikut antara lain :
1. Jika konten kita bagus, akan menjadi daya tarik sendiri jika misalnya blog lain merekomendasikan konten kita/ link kita di blognya dan mendatangkan sebagian trafiknya ke blog kita.
2. Jika konten kita dikutip oleh blog lain, apalagi blogger terkenal, mungkin saja kita akan ikut terkenal dan dikira blogger elit juga.
3. Membangun link berkualitas dan mendatangkan trafik ke blog.
4. Trafik yang melimpah berbanding lurus dengan kemungkinan penghasilan dari iklan atau afiliasi.
Dalam pengertian sempit, mungkin saja kita tidak mendapatkan trafik dengan menjalin kerjasama dengan blog terkenal, tapi menjadi pintu untuk hal itu.

Cara membangun link berkualitas langkah demi langkah :
1. Temukan blogger yang relevan dengan niche kita. Bagilah menurut kategori top blog di niche kita dan yang memiliki komentar banyak dan yang memiliki hubungan media sosial yang baik.
buatlah masing-masing 10 di tiap daftar. Secara perlahan jalinlah komunikasi dan tidak perlu terburu-buru agar mendapatkan hasil terbaik
2. Bangun hubungan yang baik
Setelah itu saatnya kita membangun koneksi dengan blogger itu tanpa melakukan spam. Follow blogger itu di Twitter, dan komentar secara positif setiap dia ngetweet. Ulangi secara terus menerus sampai mendapat respon. Berkomentarlah di posting blognya secara berkualitas (sesuai posting) dan mengharapkan percakapan.Kirimlah email jika dia mencantumkan emailnya dan katakan bahwa kita sangat menyukai postingannya. Perhatikan juga jika dia punya Facebook Page atau Instagram dan media lainnya.
3. Ketahui kemajuan yang kita buat, ulangi lagi terhadap bloger lain
Seringkali blogger terkenal itu sangat sibuk. Makanya secara berkala mengirim ulang email dengan bahasa yang baik.
Mari kita berlatih untuk menjadi blogger yang baik dengan cara-cara berikut :
1. Selalu membantu blogger lain. Jangan kirim email hanya untuk mengemis link.
2. Jika ingin dibagi, berbagilah lebih dulu. berikan link berkualitas untuk blog lain kemudian sampaikan kepada blogger itu tentang hal yang kita lakukan.
3. Buatlah sebuah jaringan sesama blogger.
Perkenalkan blogger lain kepada blogger lain.Pelan tapi pasti langkah ini sangat bermanfaat.
4. Jalinlah komunikasi sebagai seorang teman bukan seperti salesman atau profesional.



nanaz

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.