7 Mitos menakutkan tentang SEO

SEO adalah hal yang sederhana sebetulnya. Namun jika Google saja mempekerjakan seorang profesional khusus untuk SEO bagi Google, maka SEO tentu barang yang sangat legit karena bisa mendatangkan trafik dari mesin pencari untuk tujuan kita yaitu iklan atau afiliasi.

Berikut 7 Mitos tentang SEO yang perlu diperhatikan :

1. SEO itu tidak penting, buatlah sebuah konten yang hebat.
Ini adalah mitos SEO terbesar. Tapi apa gunany konten hebat jika tidak bisa menjangkau target ? Konten hebat memang penting namun belum menjamin untuk ekspos blog kita di mesin pencari.
Solusinya : selain konten yang hebat, jalinlah hubungan yang baik dengan blogger lain untuk mendapatkan link berkualitas

2.Google suka konten yang benar-benar baru
Ini benar. Tapi belum menjamin konten itu akan menjaring trafik untuk blog kita meski kita memposting hal yang benar-benar baru setiap harinya.
Cara paling masuk akal adalah dengan menjadi rangking teratas di SERP pada keyword target kita.
Solusinya : buatlah konten yang memang disukai publik, bukan hanya disukai mesin pencari. ini akan membuat pengunjung senang dan mungkin akan membaginya di media sosial. Bukankah ini promosi gratis untuk blog ?

3. SEO itu hanya sekali, sisanya jalan sendiri.
Tidak benar, SEO berkembang setiap hari sesuai perkembangan yang dilakukan oleh mesin pencari.
Solusinya : improvisasilah kemampuan SEO kita terhadap posting baru di blog. Fokus lah untuk menjangkau target keyword kita.

4.Membangun link tidak perlu
Salah sekali. Jika ada yang bilang membangun link tidak penting, berarti dia tidak paham SEO samasekali. Link adalah salah satu faktor yang sangat dipertimbangkan oleh Google. Bangunlah link antar posting secara baik, kalo dimungkinkan kita bisa mendapatkan link sesuai konten kita dari blog lain akan sangat bagus.

5. Riset keyword gak penting.
Kalo kamu belum mendapatkan trafik dari Seach Engine, mungkin saja kita lupa untuk optimasi keyword di blog. Riset keyword adalah hal yang sangat penting. Keyword yang tidak tertarget tidak akan mendatangkan trafik dari mesin pencari.
Solusinya : gunakan keyword tools yang bisa denga mudah ditemukan di Google. Bisa berbayar atau gratisan. Variasikan antar keyword pendek dan panjang untuk optimasi dan meningkatkan rangking di SERP.

6. Mengulangi keyword (spam) bisa meningkatkan traffik
Google sudah sangat selektif. Spam keyword di posting blog untuk saat ini sudah sangat tidak dianjurkan karena cepat atau lambat akan dipenalty oleh Google.

7. Mustahil peringkat 1 di Google karena itu hanya dimiliki oleh advertiser/situs yang membayar.
Mungkin saja demikian, namun Google juga tidak menutup mata jika memang situs baru itu memberi manfaat untuk publik dan memberi kesempatan bersaing untuk keyword lain tertarget.

nanaz

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.